Friday, September 30, 2016

INGIN BANGUN PESANTREN, BELUM PUNYA TEMPAT


Perihal. : PERMOHONAN DANA PEMBEBASAN LAHAN
     UNTUK PONDOK PESANTREN ARBABUL HIJA

Kepada Yth : KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT
Di.
    T e m p a t

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Sholawat dan salam semoga dilimpahkan kepada baginda Nabi Saw, para sahabat serta keluarga besar beliau hingga akhir zaman, amien.

Sebagaimana telah kita maklumi bersama, Ilmu pengetahuan sungguh demikian luas. Demikian huja ilmu Islam, Ilmu agama Islam sungguh tidak bisa terbatas.

Di dalam mempelajari, mengkaji serta menela’ah Ilmu agama Islam sungguh dihadapkan dengan berbagai macam benturan serta rintangan yang luar biasa. Terlebih di zaman sekarang, ajaran Islam terkontaminasi berbagai budaya tradisi baru (bid’ah) yang menjauhkan dari ajaran Ulama.

Yang lebih memperihatinkan lagi, di sekitar kita banyak sekali pemahaman Islam yang terkesan akal-akalan yang pada akhirnya Islam mengalami abrasi, pengikisan dari karakter aslinya.

Dengan di dasari hal itu kami merasa terpanggil untuk mengadakan kajian-kajian agama dari buku-buku Islami terdahulu, literature lama, atau lebih dikenal dengan kitab kuning, yang para penyusunnya adalah ulama-ulama Salaf-Kholaf, seperti Imam malik, Imam Syafei, Imam Gojali. Imam Nawawi dan lain sebagainya, sebagai Nara sumber pengkajian.

Kajian buku Islami dari kitab salaf seperti ini telah banyak ditinggalkan orang, termasuk di berbagai sekolah tinggi, mereka menganggap kitab kuning sudah tidak relevan lagi, Subhanallah.

Sungguh pendapat keliru, menurut kami sikap seperti itu merupakan bentuk pernyataan yang disebabkan ketidak mampuan dalam memahami kandungan isi kitab yang sebenarnya, karena setiap permasalahan agama Islam, jawabannya telah tersedia di dalam kitab-kitab tersebut.

Karena isi kitab-kitab kuning adalah penjelasan dalil-dalil dari Qur’an, Hadits, Ijma’ Ulama dan Qiyas (pedoman usul fiqh). Hanya saja apakah kita mau mengkaji nya atau tidak ?

Dengan segala kerendahan hati serta niat baik. Saya memberitahukan serta mengajak semua kawan dan jama’ah, untuk BEKERJA SAMA MENYEDIAKAN LAHAN (TANAH) serta MEMBANGUN MESJID DAN PONDOK PESANTREN ARBABUL HIJA dalam mempasilitasi kajian agama seperti ini, terutama kaum muslimin yang merasa terpanggil untuk membela agama Allah SWT mensyi’arkan ajaran Agama Islam.

Dana Awal yang diperlukan kira-kira 200 juta (Dua Ratus Juta) Untuk pembebasan Lahan di Wilayah Cibinong, Bogor, Jawa Barat – Indonesia. Tabungan dikumpulkan dari bulan September 2016 s/d September 2017 dan di Evaluasi setelah Satu Tahun. Demikian khabar dari kami, terima kasih.

Catatan :
Tabungan diterima dan disimpan di Nomor Rekening Ahmad Daerobiy
BCA KCU MARGONDA No.Rek. 869.063.4946 a/n Ahmad Daeroby

Saat ini, Tabungan kami baru terkumpul Rp. 1.200.000,- (Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah) Karena masih banyak kurangnya.. Bantu kami ya...!! 

Cibinong, September 2016
Salam Hangat

Ahmad Daerobiy
0813.1020.9384 dan 0857.1461.9749

No comments:

Post a Comment

SAMPAIKAN KOMENTAR ATAU KONSULTASI ANDA DI SINI..OK

KONSULTASI HUKUM ISLAM

KAJIAN HARI SABTU

KAJIAN HARI MINGGU

TADARUS MALAM RABU

SYARAH SAFINATUN-NAJA

SYARAH SAFINATUN-NAJA
TERJEMAH KASYIFATUS-SAJA SYARAH SAFINATUN-NAJA

WASPADAI BELAJAR TANPA GURU

WASPADAI BELAJAR TANPA GURU
Ketika mendapatkan ilmu agama Islam tanpa bimbingan guru Maka jelas gurunya syetan, bahkan kesesatan akan lebih terbuka lebar Waspadailah belajar agama Islam tanpa bimbingan guru. Nah, apakah anda punya guru? .. kunjungilah beliau…!! Apabila ingin mendapat ilmu manfaat dan terjaga dari kesesatan

SILSILAH GURU AHMAD DAEROBIY (KANG DAE)